816Agent
816WIN

Kamis, 28 Mei 2020

Ratusan Personel Gabungan Cek Persiapan New Normal di Kalsel

Ratusan Personel Gabungan Cek Persiapan New Normal di Kalsel

Sebanyak ratusan petugas gabungan dari Polri, TNI, pemerintah daerah (Pemda) dan Dinkes disiagakan guna mengamankan pelaksanaan 'new normal' di Kalimantan Selatan (Kalsel). Hari ini, petugas akan meninjau langsung lokasi pengamanan.
"Hari ini kita bersama Pemda dan Korem akan turun langsung dengan Tim ke pasar dan mal untuk laksanakan pengecekan terkait penegakan disiplin. Personel ada 646," kata Kapolda Kalimantan Selatan, Irjen Nico Afintam dalam keterangan tertulisnya, Kamis (28/5).
Dia mengajak kepada pengelola mal, pasar dan seluruh elemen masyarakat Kalimantan Selatan agar selalu mengikuti protokol kesehatan sebagai upaya percepatan penanganan wabah virus Corona atau Covid-19.
"Harapan agar masyarakat lebih tertib dan taat dalam mengikuti protokol kesehatan untuk mencegah penularan virus corona" ujarnya.
Nico berharap, agar masyarakat Kalimantan Selatan siap menghadapi new normal tersebut.
"Mohon kerjasamanya, mari kita dukung kebijakan pemerintah untuk mengikuti segala aturan yang di terapkan selama penerapan New Normal. Kami mengedepankan edukasi dan preemtif dalam penegakkan disiplin," pungkasnya.