816Agent
816WIN

Senin, 20 April 2020

Polisi Bubarkan Kumpulan Remaja Main Game Online di Garut

Polisi Bubarkan Kumpulan Remaja Main Game Online di Garut

Polisi membubarkan kumpulan remaja yang bermain game online di satu rumah Jalan Cimanuk, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Ini dilakukan untuk memutus rantai penularan wabah Covid-19 jika ada kerumunan massa.
"Ya betul tadi malam kami pergoki sedang bermain game, mereka juga tidak menggunakan masker," kata Kepala Satuan Sabhara Polres Garut AKP Cecep Bambang saat dikonfirmasi wartawan di Garut, Minggu.
Menurutnya, tindakan tegas diambil setelah adanya laporan dari masyarakat yang resah dengan kumpulan anak muda bermain game online di sebuah rumah, Sabtu (18/4) tengah malam.
Polisi bersama instansi lain dari TNI, Satpol PP dan petugas medis langsung menuju lokasi kumpulan anak muda pemain game online tersebut kemudian memeriksa identitasnya.
"Kami menerima informasi dari masyarakat, tim yang sedang patroli meluncur ke lokasi, setelah dilihat ternyata mereka sedang main game," kata Bambang.
Selain memeriksa identitas, mereka juga menjalani pemeriksaan kesehatan oleh petugas medis yang ikut dalam operasi penertiban itu.
Dia menyampaikan, kegiatan yang melibatkan orang banyak seharusnya tidak dilakukan dalam kondisi darurat wabah Covid-19 karena khawatir memudahkan penyebaran virus.
"Kami mengimbau masyarakat untuk mematuhi apa yang menjadi imbauan pemerintah untuk tidak berkumpul dan menjaga jarak," katanya.
Dia berharap seluruh elemen masyarakat untuk bekerja sama dalam memerangi wabah Covid-19 di Garut dengan mengikuti arahan pemerintah seperti tidak keluar rumah, menghadiri perkumpulan, kemudian memakai masker, menjaga kebersihan diri, dan lingkungan.
"Pemerintah tidak bisa bergerak sendiri dalam memerangi virus ini, peran serta dan kesadaran masyarakat sangat dibutuhkan," kata dia.
Sementara itu, seluruh anak muda yang berkumpul diberi pembinaan dan diminta untuk pulang ke rumahnya masing-masing serta tidak mengulanginya lagi.