816Agent
816WIN

Senin, 27 April 2020

Gereja Basilea Christ Chatedral Summarecon Tangerang Terbakar

Gereja Basilea Christ Chatedral Summarecon Tangerang Terbakar

Asap hitam pekat membumbung tinggi di langit Tangerang, Banten, akibat kebakaran hebat yang terjadi di Gereja Basilea Christ Chatedral, Jalan SKI, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Senin (27/4), pagi ini. Belum diketahui pasti penyebab kebakaran yang apinya terlihat membesar di bagian paling atas bangunan gereja.
Sampai saat ini petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Tangerang dibantu petugas pemadam kebakaram Tangerang Selatan, masih berusaha memadamkan api.
Kepala Bidang Kedaruratan dan Kesiapsiagaan BPBD Damkar Kabupaten Tangerang, Kosrudin menjelaskan, kebakaran hebat tersebut terjadi sekitar pukul 08.00 WIB. Belum dapat dipastikan, apa yang menjadi penyebab terbakarnya bangunan rumah ibadah terbesar di Tangerang itu.
"Sudah tiba dua kendaraan Damkar kami untuk memadamkan api. Kami juga sedang meminta bantuan dari Damkar Tangsel," kata Kosrudin, Senin (27/4).
Dia belum dapat memastikan sumber dan tingkat kerusakan akibat kebakaran yang ditimbulkan tersebut. Namun, dari video dan gambar yang diberikan, nampak bagian bangunan yang ambruk pada puncak gedung gereja.
"Belum, saya sedang tidak di TKP, nanti hubungi Komandan Regu. Kalau kejadian persisnya tadi jam 08.00 WIB," jelasnya.
Saat ini, sejumlah kendaraan pemadam kebakaran dan petugas yang berada di lokasi masih berusaha menjinakkan api. Sementara kepulan asap hitam pekat yang disebabkan dari area yang terbakar membumbung tinggi.