816Agent
816WIN

Jumat, 24 April 2020

Pasien Sembuh Covid-19 di Karawang Menjadi 22 Orang

Pasien Sembuh Covid-19 di Karawang Menjadi 22 Orang

Jumlah pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh di Karawang, mengalami peningkatan secara signifikan. Hingga saat ini jumlahnya mencapai 22 orang.
Juru bicara tim gugus tugas percepatan penanganan ‎penyebaran Covid-19 Karawang, Fitra Hergyana mengatakan, 18 pasien positif Covid-19 itu dinyatakan sembuh setelah melalui proses dua kali uji tes swab, dan hasilnya negatif, setelah sebelumnya 4 pasien yaitu Bupati dan para pejabat di Pemkab Karawang.
"Setelah dilakukan tes swab dua kali 18 pasien dinyatakan sembuh, setelah menjalani perawatan selama 20 hari lebih," kata Fitra, Kamis (23/4).
18 Pasien yang dinyatakan sembuh, selama ini menjalani perawatan di dua rumah sakit rujukan yaitu 11 orang di RS Paru Jatisari dan 7 orang dirawat di RSUD Karawang.
"Mereka semuanya sudah diizinkan pulang dan melakukan isolasi diri selama 14 hari ke depan," katanya.
Proses kesembuhan seluruh pasien sembuh Cobid-19, merupakan kerja keras tim medis dua rumah sakit milik pemerintah tersebut, dibantu tim non medis serta adanya penambahan alat PCR yang memudahkan dalam melakukan tes swab dengan cepat dan akurat.
"Rumah sakit sudah punya PCR, sehingga tidak terlalu lama mengetahui hasilnya," tuturnya.
Tim gugus percepatan juga mengimbau kepada masyarakat Karawang, maupun warga Karawang yang merantau di luar kota atau luar negeri agar tidak mudik dulu. Hal itu diharapkan untuk mengurangi resiko penyebaran Covid-19 dari luar kota atau luar negeri.
Jika tetap memaksakan mudik, maka orang tersebut langsung masuk daftar ODP, karena dikhawatirkan menjadi carrier atau pembawa virus bagi keluarga atau masyarakat sekitar.
"Harapan kita semua kedepannya angka pasien sembuh terus bertambah," harap Fitra.