816Agent
816WIN

Senin, 27 April 2020

Curhatan Dokter Michael Sebelum Meninggal karena Virus Corona

Curhatan Dokter Michael Sebelum Meninggal karena Virus Corona

Dokter Michael Robert Marampe meninggal dunia pada Sabtu (25/4) sekitar pukul 22.00 WIB di Rumah Sakit Bhayangkara Polri Kramat Jati, Jakarta Timur. Dia menjadi salah satu tenaga medis yang wafat karena terdampak penularan virus corona atau Covid-19.
Sebelum meninggal, Michael sempat membuat video singkat soal kondisinya. Termasuk bangganya telah menjadi dokter yang dapat maju di garda terdepan melawan Covid-19.
Berikut curahan hati dokter Michael berdasarkan rekaman yang diterima Liputan6.com, Minggu (26/4).
"Halo teman-teman semua. Selamat pagi, selamat beraktivitas. Saya dokter Michael Robert Marampe. Hari ini adalah hari ke delapan saya dirawat. Saya menjadi salah satu korban dari Covid-19. Buat saya, menjadi dokter adalah suatu kebanggaan tersendiri. Tetap bisa melayani pasien, bisa membantu banyak orang, dan tidak ada penyesalan sedikit pun. Buat teman-teman semua di garda terdepan, tetap semangat dan wajib menggunakan APD yang lengkap. Selalu semangat teman-teman semua dan Tuhan Yesus memberkati."
Kabar wafatnya dokter Michael sendiri dibenarkan Kepala Instalasi Forensik RS Polri Kramat Jati Kombes Sumy Hastry Purwanti. "Ya betul," kata Sumy saat dihubungi.
Sebelumnya, Michael berencana menikah pada 11 April 2020. Namun prosesi tersebut ditunda lantaran panggilan kemanusiaan atas pandemi Covid-19 yang belum kunjung berkesudahan.