816Agent
816WIN

Rabu, 29 April 2020

MUI Minta Pemerintah Tegas Larang TKA Masuk RI Saat Pandemi Covid-19

MUI Minta Pemerintah Tegas Larang TKA Masuk RI Saat Pandemi Covid-19


Sekjen Majelis Ulama Indonesia (MUI), Anwar Abbas meminta pemerintah untuk bertindak tegas melarang masuknya tenaga asing. Utamanya dari China ke wilayah Indonesia di tengah masa pandemi Covid-19 seperti saat ini.
"Meminta pemerintah untuk bersikap tegas dengan melarang tenaga kerja asing terutama yang dari China untuk masuk ke Indonesia karena di tengah-tengah kita sedang berusaha dan berjuang memutus mata rantai penularan virus Corona yang sudah sangat banyak merugikan bangsa ini," tegasnya melalui ketegangan tertulis, Rabu (29/4).
Anwar mengatakan, kehadiran mereka yang masih bebas keluar masuk negeri ini dirasa benar-benar menyakitkan bangsa Indonesia.
"Dan kalau hal ini terus berlanjut maka tentu akan membuat kepercayaan rakyat kepada pemerintah menjadi bermasalah dan hal itu tentu jelas tidak baik bagi kehidupan bangsa dan negara ini kedepannya," ucapnya.

Masyarakat Diminta Ikuti Aturan

Dia juga meminta seluruh elemen bangsa menghadapi wabah virus Corona atau Covid-19, dengan mengikuti ketentuan yang ada.
"Mari kita hadapi wabah covid-19 ini dengan bersungguh-sungguh dan bersama-sama dengan mematuhi ketentuan pemerintah dan protokol medis yang ada," ucapnya.
Menurut dia, dengan itulah, semua bisa cepat dari wabah pandemi tersebut. "Karena dengan itulah kita harapkan InsyaAllah negeri kita akan bisa cepat keluar dari bencana dan malapetaka yang ada. Sehingga kehidupan masyarakat, kita harapkan akan cepat kembali pulih dan normal seperti semula," ungkap Anwar.
Dia pun meminta, semua pihak juga meningkatkan persatuan dan kesatuan kita sebagai bangsa.
"Dengan menghidup suburkan sikap tolong-menolong yang selama ini sudah menjadi jati diri kita sebagai bangsa dengan membantu saudara-saudara kita yang mengalami kesulitan dan kesusahan yang tidak lagi mampu memenuhi kebutuhan pokoknya," tukasnya.