816Agent
816WIN

Rabu, 29 April 2020

Peras Manajer PTPN 3, 2 Pria Mengaku Wartawan di Serdang Bedagai Ditangkap

Peras Manajer PTPN 3, 2 Pria Mengaku Wartawan di Serdang Bedagai Ditangkap

Dua pria yang mengaku sebagai wartawan ditangkap polisi di Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, Senin (27/4). Mereka diduga memeras memeras manajer Perkebunan PTPN 3 Gunung Pamela sebesar Rp30 juta.
Dua pelaku berinisial SW (50), warga Simalungun, dan MH (40), warga Pematang Siantar. Mereka mengancam akan memberitakan keburukan korban apabila uang yang diminta tidak diberikan. Kedua meminta uang Rp30 juta itu dengan menghubungi karyawan perkebunan berinisial IS pada Selasa (21/4).
"Uang itu tebusan agar MH tidak membuat pemberitaan yang tidak benar ataupun buruk tentang kinerja pimpinan perkebunan Gunung Pamela," kata Kasatreskrim Polres Tebing Tinggi, AKP Ramadhani, Selasa (28/4).
Pelaku kemudian datang ke Kantor Perkebunan PTPN 3 Gunung Pamela Desa Buluh Duri Kecamatan Sipispis Kabuoaten Serdang Bedagai, Senin (27/4) sekitar pukul 08.00 WIB. Mereka menemui IS dan meminta uang Rp30 juta itu.
Korban sudah melaporkan tindak pemerasan itu kepada polisi. "Saat penyerahan uang, SW dan MH kita amankan bersama barang bukti uang tunai Rp30 juta, 4 unit smartphone dan 1 unit mobil Datsun putih dengan nomor polisi BK 1709 WF," ujar Ramdhani.
Keduanya kemudian digelandang ke Mapolres Tebing Tinggi. Kasusnya pun masih diproses.