816Agent
816WIN

Rabu, 29 April 2020

Bertambah 7, Total Pasien Positif Covid-19 yang Sembuh di Bali 88 Orang

Bertambah 7, Total Pasien Positif Covid-19 yang Sembuh di Bali 88 Orang

Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan covid-19 Provinsi Bali Dewa Made Indra menyampaikan kabar baik, bahwa untuk hari ini ada 7 pasien positif Covid-19 di Bali dinyatakan sembuh. Sehingga secara akumulatif pasien yang sembuh total 88 orang.
"Hari ini juga dilaporkan ada sahabat-sahabat kita yang sembuh sebanyak 7 orang sehingga dengan demikian jumlah akumulatif sahabat-sahabat kita (yang sembuh) sebanyak 88 orang," kata Indra, di Denpasar, Bali, Selasa (28/4) malam.
"Selanjutnya, untuk yang meninggal tidak ada pertambahan. Jadi masih tetap 4 (orang) dan kita berharap tidak ada lagi sahabat atau saudara kita yang meninggal karena Covid-19," imbuhnya.
Namun, ia juga menyampaikan kabar yang memperhatikan. Bahwa, untuk pertambahan kasus positif Covid-19 hari ini berjumlah besar dengan bertambah 22 orang.
Diantara 22 orang itu, 9 orang terjangkit karena imported case ialah para Pekerja Migran Indonesia (PMI) dan 13 orang adalah kasus transmisi lokal. Sehingga, jumlah pasien positif Covid-19 yang pernah ditangani atau secara akumulatif sebanyak 215 orang.
"Yang pertama hari ini ada penambahan kasus positif Covid-19 dalam jumlah yang sangat besar hampir belum pernah saya laporkan jumlah sebesar ini yakni sejumlah 22 orang," ungkapnya.
"Mereka ini semuanya adalah warga negara Indonesia. Ke 22 orang ini saya bagi dalam kategori imported case oleh pekerja migran Indonesia sebanyak 9 orang dan transmisi lokal sebagai 13 orang. Sehingga sampai sore hari ini jumlah akumulatif terkonfirmasi positif Covid-19 menjadi 215 orang," jelasnya.
Kemudian, untuk pasien positif Covid-19 yang masih menjalani perawatan ada sebanyak 123 orang, yang tersebar di 11 rumah sakit rujukan serta tempat karantina yang dikelola oleh Pemerintah Provinsi Bali.
"Sebagai besar, mereka ini dilaporkan dalam kondisi yang sehat. Artinya, fisiknya sehat hanya saja dia harus melanjutkan di ruang isolasi dan diperiksa swab-nya sehingga pada akhirnya nanti bisa dinyatakan sembuh," ujar Indra.