816Agent
816WIN

Jumat, 29 Maret 2019

Lima Cerita ‘Kapal Hantu’ yang Mengalami Tragedi Mengerikan


Sama halnya dengan transportasi darat, transportasi laut seperti kapal juga bisa mengalami kecelakaan. Namun berbeda dengan beberapa kapal ini yang mengalami kejadian aneh selama pelayarannya.
Banyak orang yang menjuluki kapal-kapal ini sebagai kapal hantu karena tidak ada kapten atau awak nya. Beberapa kapal bahkan ditemukan membawa mayat yang sudah membusuk. Yang jadi misteri, tidak ada yang tahu kenapa kapal-kapal ini mengalami tragedi mengerikan.

1. Kapal hantu yang bertahan selama 140 tahun

Mary Celeste meninggalkan New York pada 5 November 1872 dengan 7 anggota awak kapal, seorang kapten, istri dan putrinya. Satu bulan kemudian, kapal tersebut ditemukan tanpa tanda-tanda kehidupan dari awak kapal dan sekoci kapal hilang.
Kapal tersebut ditemukan rusak bahkan tak ditemukan sisa makanan. Selama 135 tahun terakhir, teori pemberontakan bajak laut dan ledakan yang disebabkan dari 1700 barel alkohol di dalam kapal masih dipercaya oleh masyarakat.
Kapal tersebut diyakini berasal dari Korea Utara karena terdapat tulisan “Tentara Rakyat Korea” dengan huruf Korea di dalamnya yang ditemukan 20 November lalu, dimana kapal tersebut dihuni 10 mayat yang telah membusuk.

2. Kapal ‘tak tenggelam’ tanpa awak kapal

Hilangnya 25 orang di MV Joyita dalam perjalanan sejauh 300 mil dari Apia di Samoa ke pulau-pulau Tokelau pada tahun 1955 masih menjadi misteri pelayaran sampai saat ini.
Sama seperti Titanic, saat ditemukan kapal ini sangat usang dengan pipa berkarat dan radio yang hanya mampu menempuh jarak sekitar 2 mil karena kabelnya yang rusak. Kapal ini ditemukan pada 10 November 1955 silam.
Meski demikian daya apung kapal ini sangat luar biasa. Kapal tak tenggelam padahal tanpa awak kapal. Sedangkan para penumpang dan awak tidak diketahui keberadannya dan hilang secara misterius.

3. Penemuan kapal yang kandas

Pada 31 Januari 1921, Caroll A. Deering kandas di Hatteras Diamond Shoals di North Carolina. Ditinggalkan dan sepi, semua penumpang dan 11 awak kapal hilang beserta barang pribadi mereka. Dapur kapal memperlihatkan bahwa makanan telah siap dihidangkan.
Kapal tersebut ditemukan dalam keadaan rusak dan usang, dan sampai sekarang kapal ini masih meninggalkan misteri hingga yang belum terpecahkan.

4. Kapal berisi tikus kanibal

Pada tahun 2013, The Lybuv Orlova, yang telah hanyut di samudera Atlantik selama satu tahun penuh dengan tikus kanibal yang telah makan satu sama lain untuk bertahan hidup tengah berlayar menuju pantai Inggris.
Awalnya pemilik kapal tersebut membeli kapal seharga $ 1 juta, namun di tahun 2010 ia melompat dari kapal karena terlilit utang. Pada Januari 2013, kapal tersebut dijual dan akan dibuang.
Namun dikabarkan kapal tersebut hanyut di perairan internasional dan menjadi tempat kembang biak tikus kanibal. Untungnya kapal tersebut tak sempat mendarat karena telah tenggelam.

5. Kapal kayu yang dipenuhi mayat membusuk

Sekitar 12 buah kapal ditemukan tengah berlayar di sepanjang pantai Jepang setidaknya membawa sekitar 22 mayat yang hampir membusuk.
Awalnya perahu tersebut ditemukan pada Oktober 2015, kemudian disusul bulan berikutnya. Pada Oktober lalu terdapat 4 mayat yang masih utuh dan tulang belulang ditemukan di kapal yang mengapung di lepas pantai utara pulau Honshu, Jepang.