816Agent
816WIN

Minggu, 02 Agustus 2020

Pesawat Pengangkut Sembako Kecelakaan di Distrik Siriwo Paniai Papua

Pesawat Pengangkut Sembako Kecelakaan di Distrik Siriwo Paniai Papua

Pesawat Tariku Aviation PK-RBP mengalami kecelakaan terbang di Distrik Siriwo Kabupaten Paniai, Jumat 31 Juli 2020. Pesawat tersebut mengangkut Bansos untuk warga di sana.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Ahmad Musthofa Kamal menjelaskan kronologi kejadian kecelakaan pesawat tersebut.

Kamal mengatakan, Jumat 31 Juli 2020, bertempat di Bandar Udara Enarotali Distrik Paniai Timur Kabupaten Paniai telah diperoleh Informasi dari Alex Lamba, Kepala Bandara Enarotali, terkait kecelakaan pesawat tersebut.

Kamal menjelaskan, sekitar pukul 10.07 WIT, Pesawat Tariku Aviation PK-RBP berangkat dengan tujuan Distrik Siriwo 2 flight membawa bantuan sosial Beras 100 karung dan 100 Paket Gula, Kopi, Garam, Minyak dan lainnya.

"Kemudian pukul 11. 45 WIT, informasi Pesawat Tariku Aviation PK-RBP mengalami trouble di Bandara Distrik Siriwo sehingga pesawat tidak bisa kembali ke Bandara Enarotali," jelas Kamal, Minggu (2/8).

Kamal melanjutkan, pukul 12.48 WIT, Kapten Pilot dan Co pilot Pesawat Tariku Aviation PK-RBP tiba di Bandara Enarotali dengan menggunakan Helikopter PK-Inc.

Menurut data dimiliki Kamal, rencana penerbangan Pesawat Tariku Aviation PK-RBP dari bandara Enarotali ke Distrik Siriwo Kabupaten Paniai sebanyak 2 flight. Tetapi, flight pertama mengalami trouble sehingga flight 2 dibatalkan.

"Saat ini Pilot dan Co Pilot melaksanakan istrahat di Gues House Kabupaten Paniai sambil menunggu Tim teknisi dari Jayapura," tandas Kamal.

Sebagai informasi, dalam insiden ini tidak terdapat korban jiwa. Pilot Kapten Ramsei dan Co-Pilot Kapten Edo telah dievakuasi untuk dilakukan pengecekan kondisi kesehatan oleh tim medis.

Sedangkan pesawat masih berada di TKP dan untuk evakuasi masih menunggu keputusan dari pusat PT. Tariku Aviation PK-RBP.