816Agent
816WIN

Selasa, 08 Oktober 2019

Hujan Deras di Sepaku, 2 Orang Tewas Tersambar Petir

Hujan Deras di Sepaku, 2 Orang Tewas Tersambar Petir

Desa Telemow di Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur, diguyur hujan deras pagi tadi. Empat orang warga desa setempat, tersambar petir. Dua di antaranya, meninggal dunia.
Peristiwa yang terjadi di RT 13 DesaTelemow itu, dilaporkan oleh aparat Desa Telemow, ke BPBD PPU, sekira pukul 09.25 Wita. Tim BPBD PPU, bergegas ke lokasi kejadian, usai menerima laporan.
"Sebelumnya, 4 warga ini sedang merintis ladang. Begitu turun hujan, mereka berteduh di bawah pohon besar," kata Kasubid Logistik dan Peralatan BPBD kabupaten PPU Nurlaila, dikonfirmasi merdeka.com, Senin (7/10).
Belakangan, gelegar petir seketika menyambar keempat warga masing-masing Marten Kambu (62), Mathius Tampang (59), Thony Tampang (25) dan Alfius Tappang (37).
"Dua korban meninggal Pak Marten dan Pak Mathius. Dua lainnya, dirawat di rumah sakit di Balikpapan, dan Puskesmas sekitar," ujar Nurlaila.
Dijelaskan Nurlaila, selain tim BPBD PPU, personel di lapangan yang juga terlibat adalah Polsek Sepaku, pemerintah Desa Telemow, Bhabinkamtibmas, P.K hingga warga sekitar lokasi kejadian.
"Kami dari BPBD, berkoordinasi dengan pemerintah desa Telemow, terkait peristiwa itu dan penanganannya. Untuk 2 korban meninggal, sudah berada di rumah duka," demikian Nurlaila.